TP PKK Parepare, ikuti Rakerda IX

0
5

Makassar, PKK — TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan Rapat Kerja Daerah IX, dirangkaikan, Hari Kesatuan Gerak (HKG) 49 diadakan TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Fourpoint by Sheraton, Jl Andi Djemma Kota Makassar, Kamis 3 Juni 2021.

Rakerda IX diikuti oleh seluruh  TP PKK tingkat Kabupaten/ Kota Sulawesi Selatan. Salah satunya TP PKK Kota Parepare.

Rakerda TP PKK Provinsi dilaksanakan tiap lima tahun.

Tim Ahli Ekonomi, TP PKK Provinsi Sulsel, Hj. Kasmawati Paturusi, mengatakan
Rakerda merupakan penggarisan, kegiatan yang dilakukan lima tahun kedepan, sesuai dengan Rapat Kerja Nasional pada 8 Maret 2021 lalu.

Pada pelaksanaan Rakerda IX TP PKK Provinsi Sulsel, diikuti setiap Pokja kabupaten/ kota, melalui virtual.

Hal tersebut sesuai pelaksanaan, pembinaan dilakukan oleh 4 Kelompok Kerja (Pokja). Dijabarkan, Pokja I, Mengelola program Penghayatan dan Pengamalan Pancasila  dan Program Gotong Royong, membahas tentang pembinaan karakter. Pokja II, Mengelola Program Pendidikan dan Ketrampilan dan Pengembangan Kehidupan Berkoperasi. Pokja III, mengelola program Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga. Dan Pokja IV mengelola Program Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencnaan Sehat.

“Setiap daerah harus mematuhi rambu-rambu yang dijadikan pegangan, dan harus ada juga sesuai dengan hasil rencana induk, dan hasil Rakerda lima tahun. Sesuai dengan Pokja -pokja. Misalnya Pokja IV Stunting, Pokja I pembinaan karakter, kedua pola asuh anak, untuk membentuk suatu karakter keluarga ity, melalui pola asuh anak, kemudian bagaimana meningkatkan ekonomi, kemudian, bagaimana memfungsikan halaman pekarangan, dan sebagainya,” terangnya kepada Parepos usai memberikan materi di Rakerda IX.

TP PKK Parepare, hang diketuai Hj Erna Rasyid Taufan, melalui wakil sekretaris TP PKK Kota, Andi Wisna, mengikuti Rakerda, mengatakan hasil dari Rakerda nantinya akan dibawa ke tingkat Kabupaten Kota, untuk disosialisasikan.

“Usai dari sini, akan diadakan juga sosialisasi, hasil Raker disini akan disampaikan ke tingkat kota dan tingkat kecamatan,” pungkasnya. (upi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here