TP PKK Parepare Raih Peringkat II Lomba Video di HKG-49

0
10

MAKASSAR, PKK-  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)Kota Parepare, yang diketuai Hj. Erna Rasyid Taufan, berhasil meraih peringkat II, pada lomba pembuatan video Kegiatan PKK tahun 2020, dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke -49, yang diadakan TP PKK Provinsi Sulsel, di Hotel Fourpoint by Sheraton, Jl Andi Djemma Kota Makassar, Rabu, 2 Juni 2021.

Foto bersama, Plt Ketua Pkk Sulsel, Naoemi Octarina, bersama Ketua TP PKK Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, dengan para Juara Lomba Video Kegiatan PKK Kabupaten / Kota,

Penghargaan diserahkan langsung Plt Ketua PKK Sulsel, Naoemi Octarina kepada Ketua PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan di sela-sela pembukaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan rapat kerja daerah PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih juara II pada lomba video kegiatan PKK tahun 2020. Dengan adanya lomba ini kita bisa intorpeksi diri, dan tentang bagaimana kita bersinergi.  Ini adalah buah dari kerja sama, kekompakan, dan solidaritas para pengurus PKK Parepare. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pengurus, semoga menjadi pemicu semangat agar kita bisa lebih baik lagi,” ujar Erna Rasyid Taufan, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj. Erna rasyid Taufan, menghadiahkan buku karya Ny Erna, “Rahasia Alquran dan Umur 40 Tahun” kepada Plt Ketua TP PKK Prov Sulsel, Ny Naoemi Octarina.

Pada kegiatan tersebut, juga diadakan lomba Stand Pameran. Plt Ketua PKK Sulsel, Naoemi Octarina, membuka stand lameran secara simbolis dengan pemotongan pita. Ia juga menyempatkan singgah di stand pameran karya binaan TP PKK Kota Parepare, melihat sejumlah produk lokal UMKM binaannya. Produk kerang-kerangan menjadi daya tarik, mulai dari gantungan kunci, tempat tisu, tempat hand sanitizer, vas bunga, hingga baju etnik Islami karya Erna Taufan semuanya menonjolkan limbah kerang yang telah disulap menarik dan layak jual.

Naoemi terlihat bercengkrama bersama Erna Rasyid Taufan. Ia juga terlihat banyak menanyakan soalan baju yang didesain Pembina Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) Itu.

“Parepare kreasinya masya Allah. Bajunya didesain sendiri oleh Ketua PKK Parepare sampai menulis buku pun ditulis sendiri. Ini sangat menginspirasi kita semua,” puji Naoemi.

Pada kesempatan itu, Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid menghadiahkan buku “Rahasia Alquran dan Umur 40 Tahun” yang ditulisnya. Buku best seller nasional dengan ketebalan 336 halaman ini dihadiahkan kepada kepada Plt Ketua PKK Sulsel, Naoemi

Kegiatan HKG dibuka oleh Plt Gubernur Sulsel,  Andi Sudirman Sulaiman secara virtual. (upi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here