TP PKK Parepare, siap Tindak Lanjuti Hasil Rakerda IX

0
6

MAKASSAR, PKK— Ketua Tim Perumus, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IX, Hj. Suriani Kaso, di malam penutupan membacakan hasil Rapat kerja, didepan pengurus TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Kota, di Hotel Fourpoint by Sheraton, Jl Andi Djemma Kota Makassar, Kamis 3 Juni 2021, malam.

Hasil perumusan tersebut terdapat delapan poin yang dibacakan. Yakni,
Pertama, pengadaan buku pedoman, hasil Rakerda IX tahun 2021-2024 tetap dicetak. Kedua, penggunaan papan nama oleh pengurus TPĀ  PKK kabupeten kota, sampai, tingkat desa, dan kelurahan. Tiga sosialisasi dan penyeragaman format data umum, dan data kegaiatan Pokja I, II, III dan IV.
Empat, tindak Lanjut implementasi, Sistem Informasi Manajemen PKK atau SIM PKK, dengan melaksanakan study tiru ke Pkk DKI Jakarta. Lima struktur organisasi mengacu pada Rakernas IX 2021 – 2024. Enam, lomba, terkait 10 program pokok PKK tingkat provinsi, tetap mengacu pada pelaksnaan tahun sebelumnya, disamping tetap berpartisipasi di tingkat nasional beserta ketentuannya. Tujuh, program unggulan tetap mengacu pada rencana induk dan strategi, TP PKK Pusat. Delapan, menginisiasi lahirnya PKK Remaja.

“Dilaksanakan study tiru, oleh Para sekertaris Kabupaten Kota, ditambah tenaga operator, untuk mengikuti SIM PKK, apabila ibu PLT, TP Prov PKK Menyetujui. Semoga Covid, pulang kampung, dan para sekertaris bisa melaksanakna Studi Tiru, untuk meningkatkan SDM, TP PKK Kabupaten Kota, sebagai garda terdepan di lapangan, untuk melaksnakan, 10 program pokok pkk,” ucap Hj Suriani Kaso, juga selaku sekretaris TP PKK Palopo.

TP PKK Parepare, yang diketuai Hj Erna Rasyid Taufan, melalui wakil sekretaris TP PKK Kota, Andi Wisna, mengikuti Rakerda, mengatakan hasil dari Rakerda nantinya akan dibawa ke tingkat Kabupaten Kota, untuk disosialisasikan.

“Usai dari sini, akan diadakan juga sosialisasi, hasil Raker disini akan disampaikan ke tingkat kota dan tingkat kecamatan,” katanya.

Senada Pengurus TP PKK Kota Parepare, Pokja IV, Sriyanti Ambar, mengatakan, hasil Rakerda akan diteruskan ke Kota Parepare.

“Hasil perumusan Rakerda IX, akan diteruskan masing-masing pimpinan dan masing-masing Pokja,” pungkasnya.

Pada penutupan Rakerda diikuti, ketua Plt Ketua TP PKK Kota Parepare, Naoemi Octarina, dan tim ahli. (upi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here